Subscribe:

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Blog Archive

Minggu, Februari 05, 2017

Sebulan Tantangan ODOLE

Akhir Desember lalu saya mengikuti training Life Plan bersama Mas Darmawan Aji. Salah satu outputnya adalah memilih satu aktifitas kunci. Melatihkan habit baru dari aktifitas kunci yang menuju pada peran-peran yang diemban dalam hidup.

Saya salinkan disini habit yang saya pilih.

***

saya sudah coba pilih 1 aktifitas kunci Coach

Saya beri nama ODOLE (one day one little ember) 😄

Maksudnya nyuci baju sehari satu ember.

Sejujurnya saya kurang pede aktifitas ini dijadikan aktifitas kunci. Berasa kurang keren gitu ☺

Tapi setelah direnungkan. Nyuci baju adalah hal yang sering mempengaruhi mood saya. Saya sering mengalami hari-hari jadi dongkol hanya karena anak-anak atau suami menanyakan pakaian yang ternyata masih duduk manis di keranjang baju kotor 😄

Kebiasaan yg sudah terbangun lama kalo nyuci ditabung dulu 😂.

Saya ingin rubah kebiasaan lama saya. Semoga 66 hari ke depan bisa saya wujudkan.

***

Saya menggunakan aplikasi Habitbull dari googlePlayStore untuk monitoring harian.

***

Ini evaluasi saya setelah berjalan 20 hari :

🔘 Setelah sukses nyuci tiap hari selama 7 hari pertama. Di hari ke 8 (selasa) sy sengaja meliburkan diri. Karena mulai ada rasa 'bosan'. Ingin ngasih hadiah libur biar besok bisa fresh dan semangat lagi. Itu alesannya.

O ya saya beri catatan di tanggal 8 utk bahan evaluasi

🔘 4 hari berikutnya alhamdulillaah sanggup dijalani. Ternyata sy periksa semangat saya sedikit menurun, tidak se"excited" 1 minggu pertama. Apa karena saya kasih bonus libur itu penyebabnya??? Atau ada hal lain???

🔘 Naaah ... Naaah
15 16 17 18 saya lepas kendali diri. Penyakit lama menyerang.
😭 Menunda pekerjaan
😭 Begitu mudah memaafkan diri saat melanggar "janji" yang sdh direncanakan (dengan berderet alasan)
😭 Begitu semangat diawal. Namun mudah sekali melempem. Langka sekali yang finish sampai akhir

😭 Ada sifat yg mulai terdeteksi. Saat punya 1 project yg digarap. Kebiasaan2 yg sudah berjalan baik jadi berantakan tanpa kontrol.

Apakah ini berhubungan dengan persepsi tentang fokus yang harus dibenahi?

***

Ini baru setengah jalan. Semoga setengah perjalanan berikutnya lebih baik.


0 komentar: