Subscribe:

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Blog Archive

Minggu, Februari 12, 2017

Menggali potensi Keluarga ; Langkah Awal Mewujudkan Family Team

Tugas NHW#3 ini membuat saya baper. Bagaimana tidak. Harus buat surat cinta buat si dia. Hufh ..... 14 tahun sudah terakhir kalinya mengirim surat cinta padanya :)

Surat selesai dari hari kamis, namun baru sampai ditangan si dia malam Ahad. Sebelum tidur dia baca suratnya. Dan apa responnya sodara-sodara ....

Sebuah senyuman. Iya "hanya" senyum dengan kerlingan di sudut mata. Saya bahagia luar biasa. 14 tahun cukup tahu maksud isyarat semua itu.

O... Ya di surat itu juga saya sampaikan harapannya pada saya yang belum bisa saya penuhi. Saya meminta ia untuk bersabar membersamai saya memproses diri hingga harapannya pada saya terwujud. 
***

Tugas lainnya yaitu membaca potensi-potensi yang ada pada saya, suami dan anak-anak serta lingkungan sekitar.

Setelah merenung berulang-ulang, saya mulai tersadar bahwa kami sekeluarga belum sungguh-sungguh menggali potensi masing-masing. Ini terbukti saya masih kesulitan menuliskannya disini :D

Namun akan saya coba tuangkan disini potensi yang mulai terdetsementara keluarga kami

Suami
- kesadaran berislam yang kuat
- kemauan utk belajar bidang tertentu yg disadari dan diyakini bermanfaat
- Lini produksi optik
- Senang sejarah terutama sejarah Islam
-

Mufid (11y10m)
- Tertarik dengan dunia digital
- Mandiri
- Tenaga/fisik yang menguat

Navira (7y2m)
- Suka meniru yang ibu kerjakan
- Hasrat belajar yang tinggi
- Banyak bertanya
- Keinginannya kuat untuk meeujudkan sesuatu
-

Fathan (11m)
- Belum terlihat

Ibu
- Keinginan belajar yang kuat
- Bisa detil
- Bisa runut
- Benang fotografi
- Senang menulis
- Bisa mengelola keuangan
- Medsos friendly
- Bisa menjahit

Lingkungan
- Banyak masjid
- Lingkungan dekat kampus
- Kawasan perdagangan yg ramai 
- Banyak kos kosan
- Dekat lembang (daerah pariwisata)

***

Ini temuan saya sementara, In Syaa Alloh terus on progress. Semoga update berikutnya bisa lebih tajam, detail dan memdalam.


0 komentar: