Subscribe:

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Blog Archive

Minggu, November 26, 2017

Tumpuk ... Yuk ...

Hari ini hari ketiga tantangan 10 BunSay dengan tema Math Around Us. Saya mendapat ide memberi stimulus membongkar-menumpuk sekaligus membedakan warna.

Media yang dipakai? Yaa apa saja yang ada di sekitar. Mata saya tertuju pada box wadah kacamata yang akan diproduksi. Maklum hari-hari kami di optik ;).

Saya simpan wadah-wadah itu di depan Fathan. Saya penasaran bagaimana responnya? Ternyata wadah yang ditumpuk keatas dia buka satu persatu. Setelah habis lalu ditumpuk kembali hingga selesai. Ehm saya tatap wajahnya. Serriuuuus bener :D. Dan seperti biasa setelah berhasil melakukan sesuatu. Selebrasi tepuk tangan dengan wajah sumringah seperti ia hadiahkan untuk saya.

Kemudian saya coba kenalkan warna-warna wadah yang ada. "Ini hijau" sambil saya ambil wadahnya. Saya ulangi lagi "ini hijau" sembari saya tunpuk wadah yang kedua. Begitu seterusnya hingga wadah-wadah hijau rapi bertumpuk. Lalu saya ulang untuk wadah-wadah yang merah.

Saya coba Fathan melakukan sambil saya tuntun tangannya. Rupanya aktifitas mengenali dan membedakan warna lalu kombinasi dengan menumpuk sesuai warna masi terlalu kompleks untuknya. Hihihi ... Baiklah ini pengalaman pertama untuk Fathan menerima stimulus ini. Kita coba lagi lain waktu yaa sayang.

#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs


0 komentar: