Subscribe:

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Blog Archive

Rabu, Februari 19, 2014

Byuuuuurr, Kecipak-Kecipuk #1

Kalau baca judulnya, nggak mungkin salah tebak deh, pasti yang diceritakan seputar air :). Ya benar sekali. Sudah dua Rabu terakhir ingin bercerita tentang salah satu kegiatan bareng setiap Rabu pagi yaitu berenang. Entah sudah berapa lama kegiatan ini berjalan, saya rasa kurang lebih satu tahun sudah setiap Rabu pagi kami berenang bersama di Sakinah. Alhamdulillah sepertinya renang ini menempati rangking atas diantara subjek-subjek lain (lihat jadwal belajar Mufid) dalam hal konsistensi.
Mengapa kami pilih berenang menjadi olahraga keluarga?
Bapa : recovery pasca stroke Bapa masih terus berjalan, Menurut beberapa referensi, renang bagus untuk terapi, karena renang adalah salah satu olahraga cardiovascular, hampir seluruh anggota tubuh terstimulus untuk bergerak termasuk jantung.
Ibu : renang adalah salah satu olahraga favorit selain jogging dari jaman belum menikah. Ada kesempatan untuk meneruskan hobi, yaa tentu saja disambut dengan sukaria :)
Aa Mufid : setelah off dari Sekolah Sepak Bola Ganesha, ia hampir tak pernah olahraga. Sementara untuk anak laki-laki umur 8-9 tahun olahraga sangat bagus untuk pertumbuhan fisik dan kesehatan psikisnya. Aa Mufid belum pernah belajar renang, tahunya baru main air saja :). Aa Mufid sepakat untuk belajar renang pada Ibu dan Bapa.
Vira : si cantik ini punya penyakit takut air dan perutnya mudah kembung. Mengenalkan air dalam jumlah yang banyak di kolam semoga menjadikannya lebih friendly dengan air. Dengan berendam dan menggerakkan kaki di air kembungnya perlahan berkurang.
Mengapa di Sakinah?
Sebenarnya kolam renang Sakinah ini adalah kolam pribadi yang disewakan untuk umum. Letaknya nun jauh diatas bukit di daerah Cigugur Parongpong. Dengan berangkot dua kali kurang lebih 45 menit waktu yang dihabiskan untuk sampai di tujuan
Jauh memang, bukan tak ada alternatif kolam renang yang lain, namun pilihan jatuh ke sana karena tempatnya tertutup (save buat ibu) dan sepi. Jam 9.00 pagi sudah sampai, kolam renang kosong, cuma kami sekeluarga yang pakai serasa kolam renang sendiri. Jika sudah lewat jam 12.00 banyak anak anak sekolah, Tiket masuk ke Sakinah cuma Rp. 6.000. ,murah sekali :)
Dalam setahun ini banyak sudah perkembangan yang didapat. Cerita lengkapnya di posting berikutnya :)

0 komentar: