Subscribe:

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Blog Archive

Sabtu, Mei 10, 2014

IXL ; 4000 soal 40 jam

Akhir April kemarin pencapaian Mufid di IXL sudah 4000 soal yang dikerjakan selama 40 jam (Mulai kelas 3).

Minggu-minggu ini sedang menggarap perkalian dengan berbagai variasi soal. Rupanya baru terlihat kemampuan Mufid di dalam perkalian. Secara konsep Mufid paham bagaimana 64 itu dihasilkan dari 8 X 8. dan seterusnya. Hanya jika bicara soal kecepatan mengerjakan, rupanya masih harus terus banyak latihan.

Bapa dan ibu sampai saat ini tidak memberikan anjuran untuk MENGHAFAL perkalian. Kami biarkan saja mengalir sesuai perkembangan pemahamannya terhadap perkalian. Terkadang untuk mendapatkan hasil dari 4 x 7 saja masih harus "loading" dulu atau masih menggunakan bantuan jari :)

Oh, yaa satu lagi kelemahan Mufid adalah KURANG TELITI. Ketika mengalikan, kadang hasilnya meleset lebih atau kurang satu angka. Misal 7 x 8 = 55 katanya dengan pede :D. Karena dia tidak menghafal perkalian menainkan menjumlahkan 7 sebanyak 8 kali. karena kurang teliti atau terburu-buru, salah menjumlahkan.

Itu yang kadang mencuri point yang hampir sampai 100 hingga melorot kebawah lagi dan bikin bete. Ya itulah pembelajaran. Melatih ketelitian, sesabaran, gigih berjuang sampai finish, disamping memahami sebuah konsep matematika dan berkompromi dengan waktu.

Sertifikat dilampirkan menyisil InsyaAlloh karena printer scanner sedang pengen istirahat dulu. :)

0 komentar: